Sewa Mobil Jogja ke Candi Ijo, Murah dan Nyaman

posted on 20 Jun 2016 11:39 by syahdianmuharia

Untuk menikmati keindahan Candi Ijo memang perlu persiapan yang cukup agar memaksimalkan perjalanan wisata Anda. Candi Ijo dibangun pada abad ke-9 di sebuah bukit dengan ketinggian 375 meter dari permukaan laut. Candi Ijo juga merupakan candi yang dibangun dengan letak tertinggi di Jogja. Candi ini secara administrative terletak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Prambanan, Yogyakarta. Rental mobil di Jogja merupakan alternatif terbaik untuk mencapai Candi Ijo mengingat jarak yang cukup jauh dari pusat kota Jogja.

Candi Io merupakan kompleks candi yang terdiri dari 17 struktur bangunan. Yang ke 17 bangunan tersebut tersusun pada 11 teras berundak. Dengan demikian, kompleks candi ini memiliki area yang cukup luas untuk dapat dinikmati berwisata. Selain tempat yang luas, udara perbukitan yang segar dan sejuk bisa Anda nikmati karena letak candi berada di perbukitan, tepatnya di Bukit Hijau atau masyarakat setempat menyebutnya sebagai Gumuk Ijo. Karena letaknya di perbukitan, akan lebih mudah apabila Anda sewa mobil Jogja untuk dapat mencapai lokasi dengan nyaman.

Candi Ijo sebagai tempat wisata budaya juga menawarkan pemandangan yang sangat menarik. Nuansa pedesaan dan perbukitan yang indah menyuguhkan pemandangan alam yang menarik dan menyegarkan. Apabila Anda memiliki waktu yang panjang untuk berada di Candi Ijo, Anda akan mendapati pemandangan pesawat yang akan landing di bandara Adisucipto Jogja dengan sangat jelas. Agar Anda dapat menikmati perjalanan wisata Anda dengan sempurna, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Jogja murah agar lebih fleksibel dalam menikmati suasana.

Candi Ijo merupakan candi Hindu yang memiliki nilai sacral yang mendalam. Bangunan yang ada pada setiap teras memiliki nilai sacral tersendiri.  Semakin tinggi letaknya akan memiliki nilai sacral yang semakin tinggi, sehingga bangunan pada teras tertinggi adalah bangunan yang paling sacral. Pada kompleks Candi Ijo terdapat tempat api pengorbanan atau homa. Dimana homa merupakan ciri khas masyarakat Hindu yang memuja Dewa Brahma. Tiga Candi Perwara pada kompleks Candi Ijo ini melambangkan Trimurti, yaitu Dewa Brahma, Dewa Shiwa, dan Dewa Wisnu.

Salah satu keindahan yang bisa Anda nikmati di Candi Ijo adalah sunset yang menawan. Bagi Anda pemburu sunset, Anda bisa menikmati bersama rekan atau keluarga sehingga menciptakan suasana hangat dan kebersamaan. Bagi Anda yang berwisata di Jogja tentu akan sedikit kerepotan, karena jarak tempuh lumayan jauh sekitar 1.5 jam menggunakan kendaraan bermotor. Namun dengan rental mobil Jogja Anda bisa mendapatkan kenyamanan yang Anda serta rekan dan keluarga Anda inginkan.

Bagi Anda yang sangat menyukai berwisata ke candi, tentu saja telah mengenal banyak misteri yang ditinggalkan setiap candi sejak dibangun. Begitu juga halnya dengan Candi Ijo, candi ini menyimpan misteri yang hingga kini belum terpecahkan. Pada Candi Ijo terpahat mantra pada batu yang ditulis berulang sebanyak 16 kali. Hingga saat ini, masih belum terpecahkan mantra yang diperkirakan kutukan tersebut mengacu pada peristiwa tertentu yang terjadi.

Bagi Anda yang melakukan perjalanan wisata di sekitar Prambanan Yogyakarta tentu akan mencoba meluangkan kesempatan untuk berkunjung ke Candi Ijo. Sebagai destinasi wisata yang memiliki nilai budaya candi ini memiliki keagungan dan seni yang tinggi. Tentu sangat disayangkan apabila Anda lewatkan begitu saja.  Bila Anda melakukan perjalanan berkelompok, tentu akan lebih murah dan fleksibel apabila Anda menggunakan sewa mobil DOcar untuk mengunjungi Candi Ijo.

 Sewa mobil Jogja ke Candi Ijo, murah dan nyaman untuk menikmati suasana sehingga bisa melakukan kunjungan dengan leluasa dan fleksibel menentukan waktu.

 

 

 

 

edit @ 14 Oct 2016 09:09:25 by Syahdian Muharia